Senin, 17 Oktober 2016

Inilah Foto-foto Ambruknya Jembatan Kuning di Bali yang Memakan Korban 8 Orang

Inilah Foto-foto Ambruknya Jembatan Kuning di Bali yang Memakan Korban 8 Orang
Jembatan Kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, ambruk saat disesaki banyak orang. BNPB menyebut 8 orang tewas, dan 30 orang lainnya terluka.

Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1990-an ini kondisinya disebut memprihatinkan. Sudah beberapa kali jembatan direnovasi karena pondasinya yang rapuh.

Kondisi memprihatinkan jembatan dengan lebar 1,5 meter ini dibenarkan petugas BPBD Klungkung, Wayan Aryawan. Di bibir jembatan, sudah dipasang peringatan jembatan rawan jebol, mengingatkan warga yang melintas.

"Sudah ada papan peringatan rawan jebol. Pihak provinsi (Pemkab) juga sudah memperingati karena keadaan jembatan rapuh," ujarnya.

Sekitar pukul 18.30 WITa jembatan ambruk. Diperkirakan ada 100 orang yang tengah berada di jembatan saat kondisi air laut di bawahnya surut. Sling jembatan putus diduga karena kelebihan beban di jembatan.

Banyaknya orang di jembatan disebut terkait dengan upacara hari Nyepi Segara. Pada hari tersebut, seluruh aktivitas di laut dihentikan sehingga jembatan jadi pilihan melakukan penyeberangan.

Simpang siur informasi terjadi setelah peristiwa. Jumlah korban tewas sempat disebut 9 orang, namun akhirnya diralat menjadi 8 orang. Korban luka menurut BNPB mencapai 30 orang. Sedangkan BPBD Klungkung menyebut 39 orang terluka. BNPB memastikan tidak ada WNA yang jadi korban.

Pencarian di sekitar perairan dihentikan sekitar pukul 21.00 WITa. Petugas Basarnas, BPBD dan pihak lainyna akan melanjutkan pencarian pagi ini. Namun Sutopo menyebut belum ada laporan mengenai orang hilang terkait peristiwa ini.

Jembatan kuning memang menjadi magnet bagi wisatawan yang berlibur di Nusa Lembongan. Jarak tempuh menuju Nusa Lembongan dari dermaga pantai Sanur sekitar 30-45 menit perjalanan laut dengan speed boat.

Berikut Inilah Foto-foto Ambruknya Jembatan Kuning di Bali yang Memakan Korban 8 Orang yang berita unik dapatkan dari berbagai sumber.






Yang jelas ambruknya Jembatan Kuning di Bali ini. Lbih-Lebih memakan korban 8 orang merupakan musibah dan memeberikan kedukaan yang sangat mendalam. berita unik turut berbelasungkawa tas kejadian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar