Senin, 30 Maret 2015

Cara Mengembalikan Alamat Email Blog (Blogspot) yang Lupa



Beberapa hari yang lalu, tepatnya empat hari yang lalu saya cukup dipusingkan dengan kelupaan alamat email suatu blog kepunyaan saya. Saya akui memang banyak memiliki alamat email dan banyak pula mempunyai blog dengan maksud untuk utak-atik dan belajar. Namun apa boleh buat pada saat saya mau login kesalah satu blog saya, saya kelupaan alamat emailnya jadilah pusing tujuh keliling bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Setelah browsing dan googling beberapa lama akhirnya saya menemukan jalan bagaimana Cara Mengembalikan Alamat Email Blog (Blogspot) yang Lupatersebut yang akan saya share disini sekaligus sebagai jaga-jaga kalai-kalau kejadian ini terulang lagi.
 

Pertama :
Buka link berikut https://www.google.com/accounts/recovery/ atau klik DISINI
akan muncul halaman seperti dibawah ini


Lanjutkan
Kedua :
Pilih pada pilihan yang kedua (Saya tidak tahu nama pengguna saya)


Klik Lanjutkan
Ketiga :
Disini kalian diminta untuk mengisi data yang sesuai dengan data yang biasa kalian inputkan saat pertama kali mendaftar akun google.
Ada 2 Pilihan Google untuk memverifikasi akun kalian :

1. Dengan Almat Email Pemulihan
Alamat pemulihan adalah alamat email untuk memulihkan akun email apabila kita lupa kata sandi, alamat email pemulihan ini sering kita jumpai saat kita mendaftar email pertama kali.

2. Dengan Nomor Telepon
Nomor telepon adalah cara terbaik untuk memverifikasi proses dibawah ini, karena sms akan langsung dikirimkan ke nomor kita pada saat itu juga.
Pada cara kali ini saya memilih menggunakan cara kedua untuk mengetahui alamat email yang saya gunakan untuk akun blogspot saya.
Isilah data-data tersebut dengan lengkap, yaitu diantaranya adalah nomor telepon, nama depan dan nama belakang, serta isikan kode robot yang ada dibawah tersebut.


Jika sudah lengkap klik lanjutkan

Keempat :
Masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke nomor yang kalian masukkan tadi.


Klik Lanjutkan.
Dan Hasilnya silahkan kalian periksa sendiri. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar